On Sat, 10 Jul 2004 11:26:40 +0700 Hianoto Santoso (HS) wrote:

> Di MD 7.x (IIRC) khan ada feature untuk hash directories, yang
> akan create 65 subdirectories untuk mengoptimalkan kinerja
> server mengingat MDaemon khan store messages into separate
> files (jadi terkait dengan keterbatasan O/S untuk handle jumlah
> files yang banyak)..

Jangan dicampurkan adukkan hash directory utk Inbound queue dg User Folder.

> Nah untuk ubah setting user folder menjadi hash directories
> khan ada 2 cara:
> * Menghapus dan create ulang (posisi hash directories sudah
> diaktifkan)

Maksudnya user Template sudah diubah menjadi hash ?

> * Menjalankan DirReorg
>
> Untuk cara pertama, saya mengalami problem karena user
> tersebut VVIP dan leave message on server (don't worry, sudah
> pake Safe UIDL, hehehe)..
>
> Untuk cara kedua, DirReorg khan akan mengubah semua user
> folder dan folder2 lain menjadi hash directories..
>
> Pertanyaan saya:
> * Apakah DirReorg cukup aman untuk di-apply ke user yang
> leave message (dan saat ini sudah ada sekitar 3000-an message?)

Ya, walau sebaiknya lakukan backup dulu utk jaga-2x.

> * Karena harus memindahkan 3000-an message ke 65 directory,
> berarti DirReorg akan makan waktu yang cukup lumayan lama dong ??
> * Apakah kita bisa membatasi scope DirReorg untuk user2 / folder2
> tertentu saja ??

Saya tidak yakin krn belum coba.

> * Dimana saya bisa dapat dokumentasi lebih jauh mengenai Hash
> Directories mengingat saya baca2 di MDaemon Help koq minim
> banget (cuman satu point doang, itupun cuman 3 baris text tok)..

Mengenai apanya yg ingin tahu lebih jauh ?

Running MDaemon 7.1.2 R under W2K3

Versi Terakhir : MD 7.1.2, LD 2.1.0, WA 2.0.8, MDAV 2.2.4, MDGW 1.0.6

Kirim email ke