At 11:17 AM 7/13/2004, you wrote:
> Di primary, domainnya usg.co.id dan di local, domainnya ungaran.usg.co.id
> Kalau tidak saya aktifkan, waktu itu user2 tidak bisa terima lewat DomainPOP..
> Kalau saya buat aliases, apa ndak repot mengingat ada 100+ user di Ungaran
> (atau saya pakai wildcard yah ?? [EMAIL PROTECTED] = [EMAIL PROTECTED] gitu ??)

Bisa juga begitu, walau dampaknya akan sama dg Anda ubah primary domain =
usg.co.id.

Sebenarnya sempat kepikiran mau ganti primary domain ke usg.co.id, tapi butuh konfirmasi untuk hal2 berikut:

* User Ungaran kirim ke user di lokasi lain (berarti tidak ada di local server),
apakah bisa delivery ke primary server ?? Kayaknya tinggal di-set di Unknown
Mail, enable advanced options, dan host-nya diisi primary server yah..

* User Ungaran kirim ke user Ungaran lain, apakah di-resolve local dan tidak
terkirim ke primary lalu diambil lagi dari local server ??

* Helo domain name diisi usg.co.id atau ungaran.usg.co.id ??

* Urgent updates-nya MDAV hanya bisa di primary server dong ??

* efek lain apalagi yah ?? Takutnya perubahan ini bawa efek samping lain yang fatal gitu :-(

Salam,
Hian

Arsip : <http://mdaemon-l.dutaint.com>
Moderator : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
Henti Langgan : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
Berlangganan : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
Versi Terakhir : MD 7.1.2, LD 2.1.0, WA 2.0.8, MDAV 2.2.4, MDGW 1.0.6

Kirim email ke