At 02:43 PM 9/7/2004, you wrote:
Saya sih tadi tdk lihat ke online help, melainkan open new rule dan tick
action run external program maka penjelasannya ada disitu.

Sorry, tadi saya ngomong gitu karena liatnya dari Setup - Primary - Preprocessing..
Kalau dari CF, memang cukup jelas..
Tapi kalo bug yang dulu saya posting ?? Minor sih, tapi yah mengganggu juga kalo pas mo' lihat Online Help..

> Hmm, tapi saat saya lagi di Form CF, baik tab yang CF, Attachment, File Compression
> saya pencet F1 ndak keluar online help tuh ?? Strangely, di Notifications, F1
> menampilkan error "Topic does not exist".. rasa2nya untuk CF dia kelupaan
> kasih HelpID-nya deh :-) BTW saya pakai MD v7.1.2

Preprocessing spt halnya run external program sdh ad deskripsinya disitu, jadi
mestinya cukup jelas tanpa perlu online help.

Lihat atas...

> Or at least ada tombol tertentu untuk show disini bisa kasih macro apa saja..

Bukannya Anda harus create index dulu stl itu bisa search ? makin besar index
file akan makin lengkap tp makin banyak space yg dibutuhkan.

Maksud Pak Syafril kalo mo' search.. tapi maksud saya, saat di Online Help (misalnya di Setup - Primary - Preprocessing), disana bisa ditambahkan link ke macros available ataupun lewat See Also, gitu lho..

Utk Anda ya, tp kalau "yg dari dunia lain" spt yg pernah posting disini, lbh
gampang ngitung cost of good sold atau pph badan dpd membuat program.exe :-)

Betul sih, makanya saya jadi senang dengan pendekatan MD setelah dijelaskan Pak Syafril.. Yang mengutamakan flexibility tetap disediakan, namun lubang untuk create CF yang binaries juga ada; jan hebat juga...

Bukan sengaja ngapalin cuma akibat terpaksa dan dulu saya tdk pakai ssh
melainkan pakai ftpclient yg dikombinasi dg ftpserver yg bisa menjalankan remote
command, stl edit tinggal copykan semaphore file (tdk perlu stop/restart Mdaemon
service).

Wah asyik juga tuh.. dulunya terpikir mo' mbikin aplikasi semacam MailCommand, dimana kita kasih token2 tertentu di subject, lalu aplikasi yang terpasang di PC tersebut yang akan check e-mail dan process sesuai token2 yang ada (misalnya RESTART PC, DISK INFO, etc).. sehingga kita cuman perlu kirim e-mail ke alamat tertentu, dan langsung terproses gitu..

IMHO dari sini sebenarnya juga terlihat, latar belakang seseorang menentukan
pendekatan yang dilakukan... misalnya karena saya senang pemrograman,
maka pendekatan saya seringkali menggunakan aplikasi. Ditempat kami ada
beberapa aplikasi untuk support MD (atau server daemon lain) misalnya yang
otomatis kirim info tentang sisa free space di server2 kami, lalu ada aplikasi
yang mengukur kecepatan kirim dan terima lewat mail server, dimana setiap
interval tertentu akan kirim e-mail otomatis untuk checking, dan kita bisa
men-specify attachment apa yang terkirim, sekaligus mencatat mail header,
dan mampu generate statistics dalam 1 minggu/1 bulan/whatever waktu
min/max/avg untuk retrieve mail, juga memberikan warning bila ada delay >
30 menit lewat MailSlot (aka Messenger) ke orang2 tertentu.. tapi rasanya
setelah kami migrasi mail server dari ISP ke Office, beberapa utility
menjadi obsolete dan tidak diperlukan lagi <g>

List server yg kita pakai skr ini dulu handling milis yg berat
([EMAIL PROTECTED]), ada 3 milis TB! dan posting hariannya bisa lebih
dari 200 dg member diatas 600. Saat pindahan ke server worldless.net saja
(redhat 7.x) membuat ethernet cardnya exhausted bbr kali. Bisa dibilang server
ini sdh saya hack abis agar bisa handling load yg berat itu (skr ini milis TB!
sdh ditake over oleh 2 MX host di Jerman sana, mungkin loadnya sdh makin berat
shg perlu handling lbh dari 1 MX dan semua pakai P4 processor, high RAM <g>).

Busyet, postingnya segitu ?? BTW, karena pakai RH7 berarti tidak pakai MD dong ??
Keren yah.. Oh ya, MD apakah support HT (Hyper Threading) juga, maksud
saya, MD 7.x khan sudah SMP; tapi itu khan dicapai lewat Dual Processor,
nah kalo pakai P4 yang HT, dengan O/S yang HT-enabled, apakah juga bisa
boost performance MD secara native ??

Salam,
Hian

Arsip : <http://mdaemon-l.dutaint.com>
Moderator : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
Henti Langgan : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
Berlangganan : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
Versi Terakhir : MD 7.2.0, LD 2.1.0, WA 3.0.0, MDAV 2.2.6, MDGW 1.0.7

Kirim email ke