Friday, June 17, 2005, 8:07:01 AM, you wrote:

> Pak syafril 'other.prima-logistic.com' disini diisikan
> jkt.prima-logistic.com?. Terus apakah settingan ini juga berlaku di LAN?.
> Masalahnya ditempat saya juga terdapat 2 mail server dgn mdaemon dengan
> domain dma.co.id dan betadine-ina.com selama ini proses terima/kirim email
> antar domain selalu ke internet dulu perginya.

Sorry, bukan Pak Syafril, tapi mo' ikutan nimbrung juga.. CMIIW

Yes, setting ini berlaku di LAN juga..

Langkah pertama saat kita create record di MXCache.dat, kita
memberitahu MD yang pertama, bahwa klo MD melakukan query DNS type=MX
untuk soewarna.prima-logistic.com, bakalan mendapatkan hasil (dari
cache) bahwa MX 10 (primary MX) dihandle oleh server
other.prima-logistic.com

Langkah kedua, kita menginformasikan Windows bahwa
other.prima-logistic.com itu IP-nya 192.168.1.100 (tanpa perlu resolve
ke DNS server terlebih dahulu)

Dengan kombinasi kedua langkah ini, MD #1 akan berkomunikasi dengan MD
#2 lewat LAN/WAN. Nah bila terjadi link WAN putus, maka kedua langkah
ini tinggal di-reversed aja sementara menunggu link WAN up lagi.

Salam,
Hian

Versi Terakhir : MD 8.0.2, LD 2.1.0, WA 3.1.2, MDAV 2.2.8, MDOC 2.0.0

Kirim email ke