----- Original Message -----
From: Syafril Hermansyah [EMAIL PROTECTED]

> Kenapa harus mendaftar semua milis ?
> Apakah maksudnya ingin ada exception ?
> Jika ya, tinggal dibuat rule diatasnya utk skip 2 rule ini.

Wah kayaknya kemarin dulu saya salah mengerti maksudnya Pak Syafril.
Waktu dulu kirain cuman nyegat subscription (maklum, kata 'subscribe'
lebih catchy waktu saya baca kemarin), khan saya langsung pikir harus
cegat semua yang berakhiran [EMAIL PROTECTED] gitu :-(

> Apa itu teknik hijacking ?

Sebenarnya istilah ini rada berlebihan.. maksud saya, kita configure
agar incoming dari YahooGroups ke account tersebut kita forward ke
kita; lalu kita kirim e-mail ke [EMAIL PROTECTED] tapi
FROM-nya dari user tersebut. Nah pasti kita khan juga terima e-mail
confirmation dari YahooGroups, tinggal copy-paste ke browser khan
sudah confirm klo mau unsubscribe gitu :-)

> Ada fakta penting dari milis yahoogroups, krn sdh pusing dia ini tdk lagi
> membedakan antara hardbounce (fatal bounce) dg softbounce (temporary bounce),
> begitu terima 1 saja bounce untuk salah satu membership di milis apapun maka
> membership ybs akan di hold utk semua milis yg terdaftar di yahoogroups.com.
> Dg demikian tinggal create rule utk bounce ke return-path <address> (kalau
> perlu sekalian ke list-owner, pasti manjur :-)

Hahahaha, ini juga cara yang bagus yah... noted, thanks.

> Cara lbh halus adalah postmaster melakukan unsubscribe secara manual atau buat
> rule berdasar unsubscribe address milis ybs.

Ini yang rada susah, seperti yang saya bilang sebelumnya,
unsubscription butuh login dengan Yahoo! ID dari user.

> Tidak sepenuhnya benar, khususnya utk point 5 diatas.
> Dg menghapus incoming message dari yahoogroups artinya :
> a. Mail diterima dulu (buang bandwidth).
> b. Mail dari milis yg sama masih tetap berkelanjutan (krn tidak di unsub).

Iya saya tahu, assumptionnya khan semua account YahooGroups di-set
NOMAIL atau di-unsubscribe paksa :-)

Salam,
Hian

Versi Terakhir : MD 8.1.3, LD 2.1.0, WA 3.1.6, MDAV 2.2.9, MDOC 2.0.5

Kirim email ke