Lho gimana tho Pak Syafril ini.
Saya sudah katakan, dulu memang ada backup, tapi sekarang sudah tdk ada. Hanya saja sebagai pelindung awal, saya pakai Viruswall ( dedicated server, yang berfungsi sebagai Interscan Messaging Server, Interscan Web Security Server dan Spam Prevention ) baru masuk Mdaemon ( juga dedicated server ).

Jadi ya nggak ada yang useless, sangat berguna konfigurasi seperti itu. Pintu masuk sudah ada antivirus ( HTTP, FTP dan Spam ), dan masuk MDaemon juga ada pengaman... aman Pak.

Salam,
Hery S.