Apa kata saya, dutaint memang masih sungkan mau mengadakan pelatihan.
Saya yakin kalaupun ada pelatihan, pasti yang ikut adalah yang sedang banyak kasus atau tdk begitu paham melakukan setting. Jadi nggak usah khawatir setelah pelatihan terus lupa karena nggak dipakai. Habis latihan pasti langsung utak-atik Mdaemon..dan mungkin tahap awal MDaemonnya malah ngadat setelah dipakai percobaan ha..ha..ha..

Istilah-istilah di MDaemon yang berkaitan dengan networking mungkin juga banyak yang belum kenal lho mas. Belum lagi sisi external dari Mdaemon itu sendiri yang berkait erat dengan mail server.

Contoh SPF, banyak yang tahu istilah ini, tapi belum tentu semua ngerti apa maksud dan bagaimana cara kerjanya. Juga DK dan DKIM...

Udahlah... adakan pelatihan...pasti yang ngikut bajibun !

Rgds,
Hery S.