On Friday 23 February 2007 07:59, Budi Setiawan wrote:
> Saya mau tanya , bagaimana Admin mengetahui mailbox user sudah
> melebihi quota ?

Fasilitas itu belum ada, hanya user ybs (dan sender) yg tahu apakah
account tertentu sdh kelebihan quota atau belum (defaultnya ter set
bhw user tdk bisa kirim mail jika mailbox full).

> Apakah Mdaemon bisa memberikan alert ke Admin bahwa mail address
> tersebut sdh melebihi quota ?

Ah Anda pola berpikirnya microsoft sentris "anything wrong ask your
administrator" :-)
Filosofi dari MDaemon adalah sedapat mungkin end user bisa self
support.
Dalam kasus full quota maka MDaemon akan mencatat ada mail darimana
saja selama mailboxnya full, nanti saat user ybs login kembali
(lewat webmail, pop atau imap) maka akan menerima mail dari MDaemon
ikhtisar mail yg tidak masuk ke mailboxnya akibat mailbox full
(sender, subject, date).

Walau demikian apa yg Anda sampaikan sdh ada di wish list, cuma
entah kapan akan diimplementasi.
Sebagai work around search di user folder file quota.msg, jika
ditemukan artinya user folder ybs full.

MDaemon-L Moderators, MDaemon 9.5.6 Beta B under WinXP

Versi Terakhir : MD 9.5.5, LD 2.1.0, WA 3.3.3, MDSP 3.0.4, MDOC 2.1.3

Kirim email ke