From: mdaemon-l@dutaint.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of
Syafril Hermansyah
Sent: Wednesday, September 19, 2007 3:26 PM
To: mdaemon-l@dutaint.com
Subject: [mdaemon-l] E-mail bermasalah

Slamet Raharjo said the following on 19/09/07 15:00 +07:00:
> Jadi pengertiannya yang melakukan authenticate bukan usernya
> ([EMAIL PROTECTED]) tetapi smtp localnya ya pak (dalam kasus saya ini yaitu
> smail4.hcm.fpt.vn) ?

Ya.

> Jika saya enable unless message is to local account, berarti mail server
> Saya jadi mengijinkan relay bagi smtp manapun asal tujuannya ke local
user,

Kalau sendernya non-local maka mail yg ditujukan ke valid local user
pasti diterima baik Anda enable/disable "unless message is to local
account". Itu default semua mail server.

Yg kita bicarakan sekarang adalah jika sendernya local kirim mail ke
local user melalui host lain (bukan kirim langsung melalui mdaemon Anda).
Enable menu diatas maksudnya membolehkan hal tsb terjadi (boleh tanpa
authenticate) asalkan sender maupun recipient address valid local
account (coba saja di test, jika sendernya non valid local user maka
akan direject transaksinya).

> Apakah begitu pengertiannya (bahaya juga pak sepertinya), kira - kira
> Ada solusi lain pak ?

Yg terbaik memang user Anda selalu relay melalui Mdaemon Anda dimanapun
mereka sedang berada (di kantor, dirumah, saat travel).
Memangnya Anda punya hambatan apa shg user tidak bisa melakukan seperti
itu ?

MDaemon-L Moderators, MDaemon 9.6.3 Beta C under WinXP

Versi Terakhir : MD 9.6.2, MDSP 3.0.5, MDOC 2.1.6

Versi Terakhir : MD 9.6.2, MDSP 3.0.5, MDOC 2.1.6

Kirim email ke