Halo Pak Andy,
Kemudahan bagi pengguna CBN yang mobile adalah bisa menggunakan
SMTP Secure Authentication, dimana dengan fasilitas ini pelanggan
tidak perlu lagi mengganti-ganti setting SMTP di Mail Software-nya
walaupun berganti-ganti koneksi internetnya.

> Settingnya bisa berbeda untuk setiap jenis mail software maupun
> perangkat handheld (PDA, communicator dll). Tapi pada intinya
> adalah:
>
> Outgoing Server diisi dengan: smtps.cbn.net.id
> Port Outgoing Server diisi dengan 465 (jika support SSL) atau 587
> (jika sudah support TLS). Atau cukup check dibagian SSL/TLS nya.
>
> Kemudian pilih use authentication yang diisi dengan e-mail
> address dan password yang dimiliki di CBN.
>
> E-mail clientnya boleh tau pakai apa pak?

Halo Pak,
Bisa sharing nggak Pak, bagaimana menerapkan policy ini seperti di server
CBN ? Saya ingin juga SMTP Server saya bisa seperti SMTP Server CBN.

Terima kasih,
Hery S.

Versi Terakhir : MD 9.6.2, MDSP 3.0.5, MDOC 2.1.6

Kirim email ke