Selamat Siang Reggie...
Aku urun kasih masukan ya.. :)

From: "Reggie" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Friday, December 14, 2007 10:07 AM
Subject: [mdaemon-l] email management

> Klu dgn cara spt diatas ini dibandingkan dgn semua user saya rubah
> jadi IMAP semua, mana yg lebih cepet dari sisi user? Semua user saya
> masih menggunakan Outlook Express.
>
> Kebetulan topik ini penting banget nih.. buat manage email yg tiap
> hari makin membengkak.. :)
> --
> Best regards,
> Reggie

Kalau masalah kecepatan, saya rasa tergantung banyak faktor deh..
Oh ya, yg aku tahu kalau pakai IMAP itu ada beberapa gambar dalam email yg
tidak bisa keluar pada saat kita baca email tsb.
Tapi... Mengubah user client dari menggunakan POP ke IMAP semua saya rasa
tidak menguntungkan Server Mail kita..
Karena email di server akan semakin menumpuk buuaaannnnyyyyyaaaaakkkkkk
sekaleee...
Kalo kita menggunakan POP masalah bersih² adalah tanggung jawab user
client..
Tapi kalo user client dikasih cuma IMAP maka masalah bersih² adalah tanggung
jawab Administrator Mail Server..
Memang bisa kita gunakan message prune, tapi kadang khan ada beberapa user
client yg tidak mau emailnya dipukul rata dihapus pertanggal server..
waaahhh.. bisa ribet tuh.. apalagi kalau kita tidak mengaktifkan Public
Folder-nya...

> --
> Milis ini untuk Diskusi antar pengguna MDaemon Mail Server.
> Mohon tidak posting dengan format HTML, pastikan selalu menggunakan Format
Plain-text

> Arsip          : <http://mdaemon-l.dutaint.com>
> Henti Langgan  : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
> Berlangganan   : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
> Versi Terakhir : MD 9.6.3, MDSP 3.0.5, MDOC 2.1.6

Versi Terakhir : MD 9.6.3, MDSP 3.0.5, MDOC 2.1.6

Kirim email ke