To: <mdaemon-l@dutaint.com>
Sent: Tuesday, August 11, 2009 8:37 AM
Subject: [MDaemon-L] Permanent Delivery Failure > Undeliverable address > 550 relaying blocked

Syamsul Arifin said the following on 11/08/09 08:10 +07:00:
Pagi ini kami mendapat complaint dari user, mail tidak ter-delivery
ke mail-address berikut.

Pesan errornya : Recipient address rejected: undeliverable address:
host 202.9.108.206[202.9.108.206] said: 550 relaying blocked

Saya coba ping ke 202.9.108.206, ada response, so seharusnya ga ada
masalah.

Anda bisa ping dari MDaemon server ? Dari saya failed.
Coba telnet port 25 ke 202.9.108.206, ada response ?

Apa maksud 550 relaying blocked?  Apa penyebabnya kira2?

Konfigurasi server penerima (front end server) jika ada mail masuk akan
di reroute relay ke backend server 202.9.108.206, dan saat diteruskan
(call forward) diblock)
Ini kesalahan konfigurasi cuma tdk jelas persisnya apakah di front end
atau di back end server; kemungkinan sih di back end server yg baru
ganti/ubah konfigurasi yg mengharuskan sender mengaktifkan smtpauth.

Dan bagaimana pula men-trouble-shooting-nya, Pak?

Mestinya sih kirim mail darimanapun akan failed juga, coba saja test
kirim mail dari gmail/yahoo.
Hubungi postmas...@notionventure.com melalui media komunikasi lain.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 10.1.1

Versi terakhir MD 10.1.1, SP 4.0.2, OC 2.2.2, SG 2.0, PP 1.1

Versi terakhir MD 10.1.1, SP 4.0.2, OC 2.2.2, SG 2.0, PP 1.1

Kirim email ke