To: <MDaemon-L@dutaint.com>
Sent: Wednesday, February 24, 2010 11:38 AM
Subject: [MDaemon-L] Spesifikasi standar untuk komputer Mail Server?

On 19/02/10 10:56 +07:00 Syafril Hermansyah wrote:
> Memang bandwidth tempat narik email tersebut juga pengaruh, tapi saya
> hanya ingin tanya apa ada pengaruhnya jika saya upgrade spesifikasi
> server saya ke yang lebih tinggi?

Ada pengaruhnya akan tetapi lebih dominan besaran pipa koneksi
(bandwith) dan besaran (parameter) di tcp/ip.
Saat kirim data (data transfer) tcp/ip akan memecah-mecah menjadi paket
data yg kecil-2x, beda O/S akan beda besarannya misalkan WinNT pakai 4k,
W2K 8k, WinXP/W2k3 16k dst.

Pemilihan Operating System juga penting, disesuaikan dg H/W yg dimiliki.
Misalkan jika punya RAM 4 GB atau lebih dan ingin dimanfaatkan
sepenuhnya maka pilih OS 64-bit (W2K8-64, XP-64, Win7-64, Vista-64).

Win-32 bit secara teoritis support s/d 4 GB RAM akan tetapi prakteknya
hanya 3 GB yg accessible

http://www.dansdata.com/askdan00015.htm

kecuali jika menggunakan W2K3-32 Enterprise Edition yg memiliki
fasilitas Physical Address Extension di core/kernel nya.
3 GB sudah memadai untuk run MDaemon secara dedicated, yg umumnya hanya
perlu sekitar 2 GB.

Ini daftar memory limit untuk masing-2x OS

http://msdn.microsoft.com/en-us/library/aa366778%28VS.85%29.aspx

Versi terakhir MD 10.1.2, SP 4.0.2, OC 2.2.3, SG 2.0.2, PP 1.1

Kirim email ke