Herman said the following on 06/18/2010 11:53 AM +07:00:
> Ini hanya untuk menambah pengetahuan saya saja. Apakah menaikkan smtp
> inbound sessions sama saja efeknya dengan menaikkan nilai MSA inbound
> sessions?

Lain.

> Jika menaikkan nilai smtp session/msa sessions ke jumlah aktif
> , pengaruhnya ke kinerja server gimana? takutnya servernya kagak kuat.

MSA port itu lebih "ringan", karena otomatis bypass berbagai macam
filtering seperti spam filter, DNS-BL, SPF dll.

> Dulu saya set smtp sessions  hanya 10 sesi karena khawatir servernya
> kagak kuat.

Memang masih pakai CPU 80386 dg RAM 64 MB ;-)

Server saya sejak versi 9.x ter set smtp-in session 1024, sekarang hanya
MSA session saja yg diset 1024 sementara smtp-in cukup pakai 256 karena
dg sebesar itupun sudah lebih dari cukup.
Sudah pernah smtp-in dinaikkan 2048 dan kirim bulk mail dari server yg
lain masih bisa mengamati melalui remote desktop dengan ringan.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 12.0 Beta B

Versi terakhir MD 11.0.2, SP 4.1.2, OC 2.2.4, SG 2.0.3, PP 1.1.1

Kirim email ke