On 16/10/10 09:30, Ganda/YID wrote:

> Pagi ini saya menemukan SMTP Server dalam keadaan inactive, yang jadi
> pertanyaan saya sekarang adalah bagaimana SMTP Server bisa berubah
> menjadi inactive dengan sendirinya?

MDaemon akan non aktifkan smtp service kalau sisa disk space di folder
yang dimonitor (by default dimana terinstall \\mdaemon\app) kurang dari
nilai ambang yang ditetapkan.

<http://mdaemon.dutaint.co.id/11.0/index.html?preferences_disk.htm>

kehabisan disk space adalah kondisi yang tidak diinginkan, jika saat itu
MDaemon terima mail dan saat store disk space habis akibatnya message
akan hilang.

> Adakah log yang bisa saya telusuri untuk mencari penyebabnya pak? Atas
> pencerahannya saya ucapkan terima kasih.

Kalau problemnya di diskspace mestinya akan muncul di system log.

Running MDaemon 12.0 beta RC8

Live never to be ashamed if anything you do or say is
published around the world -- even if what is published is not true.
        -- Messiah's Handbook : Reminders for the Advanced Soul

Versi terakhir MD 11.0.3, SP 4.1.2, OC 2.2.5, SG 2.0.4, PP 2.0.0

Kirim email ke