>Kelihatannya  firewall NETSQ ini yang ngeblock atau congestion.
>Notify to RIM server menggunakan https protocol (tcp port 443) bukan
mail protocol (smtp, pop3, imap etc).

>Koneksi dari MDaemon ke mobile devices dan sebaliknya umumnya
menggunakan http (tcp port 80) atau https (tcp port 443) protocol yang
lebih "nyaman" untuk high latency link connection.
>Jadi kalau MDaemon run behind firewall pastikan di firewall bisa bypass
(minimal allow) tcp port 80 dan 443.
>Test dari MDaemon server akses ke situs http/https, yang baik langsung
jalan tanpa perlu authenticate.

>http://dutaint.co.id
>https://dutaint.co.id

Semua setting termaksud sudah applied om, kita juga bisa akses ke 2 sites
diatas, tapi memang di device filewall ini ada setting untuk memperioritaskan
service2 tertentu (QoS) dengan level tertinggi (aku set untuk DNS request) &
medium dengan maksud semua service email bisa diprioritaskan, dan ternyata
service2 yang diprioritaskan tersebut exclude port 443. (mungkin inilah yang
menyebabkan MDaemon gagal notify ke server RIM)

Sekarang setting sudah saya ubah seperti biasa, hanya ada setting untuk minimal
guarantee bandwidth untuk email server tersebut aku set min 512 kbps.

Saya akan kabari hasilnya.

Terima kasih banyak atas bantuannya.

Regards,
Hidayat

Versi terakhir MD 12.5, SP 4.1.3, OC 2.2.8, SG 2.0.6, PP 2.0.0

Kirim email ke