On 01/12/2012 10:06 AM, Slamet Raharjo wrote:
> Di tempat saya saat ini untuk kirim e-mail ke MDaemon sangat cepat, tetapi
> pada saat tarik e-mail ke outlook,
> Semua user merasakan sanagt lambat, kira-kira apa penyebabnya ya pak ? di
> mana harus saya cek ?

Apakah trick yl (restart POP3 service) tidak membantu?

http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg23240.html

atau off kan NIC ke LAN lalu on kan kembali.

sebenarnya lebih baik di localisir sumber masalahnya, dengan mencoba
akses pop3 langsung dari MDaemon server (installkan email client disitu,
set leave copy message on server), kalau koneksi dari mdaemon server
normal maka problemnya di jaringan (periksa kabel, utp port, switch hub
port, VLAN traffic limit dls).

BTW. Di patch donk Operating Systemnya, O/S yang tidak pernah diupdate
demi mengurangi downtime (reboot) bukan berarti bagus, justru indikasi
"kurang terurus".
Di Win7/W2k8 sudah jarang server minta restart saat windows update,
hanya yang menyangkut kernel saja yang minta restart.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 12.5.3 Beta C

Versi terakhir MD 12.5.2, SP 4.1.3, OC 2.2.8, SG 2.0.6, PP 2.0.0

Kirim email ke