2012/10/22 Syafril Hermansyah <[email protected]>

> On 10/22/2012 12:03 PM, alien wrote:
> >> MDaemon saya tidak run behind firewall
> >
>
> Built in windows firewall juga tidak diaktifkan?
>

iya, built in windows firewall tidak diaktifkan


>
> >> Wait XX seconds for MX DNS server responses
> >> Wait XX seconds for A-Record DNS server responses
> >>
> >> mestinya punya nilai 45 - 60 seconds saja, tidak boleh berlebihan.
> >
> >
> > Untuk yg ini saya set 180, waktu itu pernah ikut traning dgn Pak Syafril
> > disarankan ubah dari 60 ke 180.
>
> Yang nilainya 180 seconds itu untuk yang dua menu teratas, Wait xx
> seconds for sockets to connect before giving up dan Wait xx seconds for
> protocol dialog to start before giving up.
> Kalau DNS resolver (untuk A dan MX record) jangan lebih dari 60 seconds
> (sesuai rekomendasi RFC).
>
> sudah saya ubah, hanya 2 yg teratas saja yg 180


> > isian menu berikut
> >
> http://mdaemon.dutaint.co.id/13.0/index.html?default_domain_and_servers_dns.htm
> > [ ] Use Windows DNS servers
> > sudah disable?
> >
> > Menu ini selalu saya enable kalau saya sedang pakai DNS network
> > connection-nya windows, kalau tidak saya disable
>
> Kalau enable maka yang berlaku adalah isian DNS di NIC.
> Coba diganti isian DNS di NIC.
>
>
> http://www.windowsnetworking.com/articles_tutorials/understanding-advanced-tcp-ip-settings-windows-2003.html
>
> Maksudnya "sedang pakai DNS network connection-nya windows" itu
> persisnya bagaimana?
> Kenapa sampai perlu terkadang diubah enable/disable menu diatas?
>
> > Kemarin hari Jumat, saya sempat ubah lagi menggunakan OpenDNS lagi di
> > MDaemon, dan sempat email2 kembali normal masuknya, tapi saya cek log
> Jumat
> > malam, kembali terjadi hal yg sama kembali dan di log nya muncul :
> >
> > DNS: 180 second wait for DNS response exceeded (DNS Server:
> 203.130.196.155)
> > DNS: 180 second wait for DNS response exceeded (DNS Server:
> 203.130.196.5)
>
> Isian DNS di NIC tcp/ip 203.130.196.155/203.130.196.5?
> Sudah benar begitu kalau menu Use Windows DNS servers enable, dalam  hal
> ini isian DNS di MDaemon tidak berlaku.
>
> Iya, maksud saya DNS yg di NIC, dan selama ini memang pakai DNS yg di NIC.
Saya sering gonta ganti DNS di NIC karena suka ada kasus email lambat.
Kalau DNS yg di MDaemon memang saya isi dan memang dulu saya pakai DNS yg
di MDaemon.  Sekarang selalu pakai yg di NIC, hanya saya bingung aja kenapa
saya udah ganti DNS di NIC dengan yg lain, tapi di log selalu aja DNS
Server : 203.130.196.155 atau 5 gitu Pak.

Dan tadi sempat kejadian, email dari [email protected] mengirim ke 2
user saya, tapi yg terima hanya 1 user dan di cek di routing log pun hanya
ke 1 user itu saja.  Saya liat di email dari 1 user itu ada alamat email
user saya lainnya.

Berikut header email yg diterima 1 user saya itu :

Return-path: <[email protected]>
Received: from europe.sino-i.com (europe.sino-i.com [83.246.67.106])
by mail.indokemika.co.id (mail.indokemika.co.id [127.0.0.1])
(MDaemon PRO v13.0.1)
with ESMTP id md50001013773.msg
for <[email protected]>; Fri, 19 Oct 2012 19:40:57 +0700
Authentication-Results: mail.indokemika.co.id
x-ip-ptr=pass dns.ptr=europe.sino-i.com (ip=83.246.67.106);
x-ip-helo=pass smtp.helo=europe.sino-i.com (ip=83.246.67.106);
x-ip-mail=hardfail [email protected] (does not match
83.246.67.106)
Received: (ce send program); Fri, 19 Oct 2012 20:40:36 +0800
Received: from 123.100.1.132 (HELO xinnetdns.com) (123.100.1.132)
 by 83.246.67.106 with SMTP; Fri, 19 Oct 2012 20:40:36 +0800
Received: (ce send program); Fri, 19 Oct 2012 20:40:31 +0800
Received: from 123.100.1.142 (HELO xinnetdns.com) (123.100.1.142)
 by 123.100.5.4 with SMTP; Fri, 19 Oct 2012 20:40:31 +0800
Received: from [123.100.1.137] by 123.100.5.24 with surfront esmtp id
331511626135580;
Fri, 19 Oct 2012 20:40:43 +0800 (CST)
Received: (ce send program); Fri, 19 Oct 2012 20:40:31 +0800
Received: from 119.165.166.206 by mail.hongrunxiang.com with HTTP; Fri, 19
Oct 2012 20:40:31 +0800
From: "Bill" <[email protected]>
To: [email protected], [email protected]
Date: Fri, 19 Oct 2012 20:40:31 +0800
Message-ID: <[email protected]>
Reply-To: "Bill" <[email protected]>
Subject: Re: Dried Xian Chilli
Content-Type: multipart/alternative; boundary="----=_1350650431_881.html"
X-Antivirus: AVG for E-mail 2012.0.2221 [2441/5346]
X-AVG-ID: ID9B38267-3DBA9E45

yg terima email hanya [email protected], sedang yg
[email protected] tidak terima dan di routing log pun tidak ada.


Terima kasih
Rusdi

-- 
--[MDaemon-L]------------------------------------------------
Milis ini untuk Diskusi antar pengguna MDaemon Mail Server.

Netiket: <http://www.netmeister.org/news/learn2quote>
Arsip: <http://mdaemon-l.dutaint.com>
Dokumentasi : <http://mdaemon.dutaint.co.id>
Henti Langgan: Kirim mail ke MDaemon-L-unsubscribe [at] dutaint.com
Berlangganan: kirim mail ke MDaemon-L-subscribe [at] dutaint.com
Versi terakhir MD 13.0.1, SP 4.1.4, OC 2.3.0, SG 2.0.7, PP 2.0.0

[ attachment or non Plain-Text portion has been remove by MDaemon ]

Kirim email ke