On 2013-07-24 18:42, Sukardy wrote:

> Apa bisa kalau saya menggunakan Spooling dan Multipop untuk 1 Domain
> secara berbarengan di Mdaemon?

Ya.

> Kalau bisa bagaimana cara kerjanya spooling dan multipop tersebut secara
> berbarengan? dan apa yang perlu disetting untuk melakukan hal tersebut?

Tinggal aktifkan MultiPOP Service (dari menu File | Enable MultiPOP
server) lalu di semua akun yang diiinginkan diaktifkan Multipop.

http://mdaemon.dutaint.co.id/13.5/index.html?ae_multipop.htm

Jadwal check mail bisa berbagi dengan jadwal untuk domainpop atau di set
tersendiri.

http://mdaemon.dutaint.co.id/13.5/index.html?scheduling_mail_schedule.htm

> apa Email yang diterima tidak akan ganda?

Ya akan ganda kalau mail untuk akun tersebut juga diakses melalui domainpop.
Agar tidak ganda, maka akun yang akan di akses melalui multipop tidak
diteruskan ke domainpop spooling mailbox.

> Soalnya saat ini banyak Email ke Domain kami yang tidak sampai karena
> terfilter oleh CBN (contohnya dari Yahoo, IP Yahoo banyak yang dianggap
> SPAM, dsb).

Kalau soal ini pengaktifan multipop tidak membantu, akan sama saja
hasilnya (tidak terima mail dari sender tertentu yang ditolak di level
smtp oleh mail hoster).

Yang bisa membantu adalah mail dari Internet masuk langsung ke MDaemon,
dalam hal ini bisa di set server CBN sebagai MX backup.
Misalkan saja di DNS di set sbb:

mail.pakubuwono6.com    A       202.158.16.35
pakubuwono6.com MX 10   mail.pakubuwono6.com
pakubuwono6.com MX 20   mx-corp.cbn.net.id

Akses mail dari MX backup tetap pakai domainpop.

Running MDaemon 13.5.2 Beta B, SP 4.1.5

Truth has no special time of its own.  Its hour is now -- always.
        -- Albert Schweitzer