Iya di belakang firewall kebetulan semua port saya buka Full tanpa ada yang
di blok
Dan server email menggunakan IP Private yang di NAT ke public

> Karena DNS resolvernya bermasalah (lama responsenya) maka sender
> keburu time out.

Setelah saya cek ada beberapa koneksi dari ip public yang saya engga tahu
apakah Ip tersebut menggunakan SMTP kami,
Bagaimana cara ceknya kalau ip - ip tersebut menggunakan SMTP kita
Karena semua bandwith kita full disedot oleh MAIL Server kami

Thanks
rohim