On 7/4/2014 9:58 AM, krissanto wrote:
saya telah mencari pada smtp-in log dan screening log namun tidak menemukan host mail-pd0-f178.google.com serta 209.85.192.178 Asumsi saya @fsd.co.id hendak mengirimkan email namun belum sampai atau diterima oleh mail server kami sehingga tidak tercatat log tersebut.
Dear Pak Syafril,

Ternyata IP 209.85.192.178 yang dimiliki oleh google pernah digunakan oleh sender lain ( bukan @fds.co.id ) untuk mengirimkan spam sehingga saya cantumkan ip tersebut pada IP Screen Mdaemon.

Adakah cara lain agar IP tersebut tetap diblokir namun saya dapat white list domain fds.co.id ?