Selamat sore Pak Syafril dan Member Milis,

Saya sudah berhasil reinstall trial version MD, lanjutan dari thread
https://www.mail-archive.com/mdaemon-l%40dutaint.com/msg35380.html

Maaf saya search di mail-archive belum ketemu jawaban.
Saat ini email server kali masih dihandle oleh hosting menggunakan
cpanel dan kami berencana menggunakan Mdaemon supaya bisa manage
sendiri server emailnya. Mohon petunjuknya langkah-langkah untuk
melakukan perpindahan ini.

Yang sudah saya lakukan:
1. Setup MDaemon, topologynya di-nat di belakang router dan firewall.
2. domain MDaemon @batukaru.com domain yang sebenarnya @batukaru.com
3. sudah saya create mailbox user sejumlah yang ada di hosting

pertanyaan:
1. belum bisa kirim email sesama mdaemon apa yang harus dilakukan
supaya bisa kirim email sesama dan keluar domain @batukaru.com?
2. email yang sudah masuk ke cpanel hosting, apakah bisa masuk ke
server mdaemon?

Demikian mohon petunjuknya,

Ali