On 28/07/15 16:07, fernando wrote:
---
Mohon tidak posting dengan top posting style di milis ini, selalu
gunakan bottom posting style untuk kemudahaan pembacaan.

Mail yang susah dibaca akan lambat diresponse karena butuh waktu untuk
mengerti maksudnya.
Top posting merepotkan pembacaan di perangkat bergerak (mobile device)
karena harus menaik/turunkan kursor (scroll up/scroll down) untuk
mengkaitkan antara response dengan konteks pembicaraan (saya terbiasa
baca dulu mail dari milis di mobile devices, yang susah dibaca di
tandai/tag "later").

Untuk saya mail dengan top posting mengindikasikan mail itu
tidak urgent, jadi boleh diresponse kapan-2x saja atau tidak usah
diresponse sama sekali.

Yang dimaksud top posting
http://en.wikipedia.org/wiki/Posting_style#Top-posting

dan yang dimaksud bottom posting
http://en.wikipedia.org/wiki/Posting_style#Bottom-posting

Bottom posting butuh disiplin dalam memangkas teks yang dikutip ulang,
sisakan hanya teks sesuai dengan konteks yang akan dijawab saja.

http://en.wikipedia.org/wiki/Posting_style#How_much_to_trim

Pemangkasan teks yang dikutip ulang adalah mudah, kombinasi dari
penempatan kursor mouse (untuk menyorot teks yang akan dihapus) dan
tombol Delete.

Ubah sedikit setting outlook untuk kemudahan melakukan bottom posting

bisa pilih:

http://www.slipstick.com/outlook/email/to-use-internet-style-quoting/

http://www.msoutlook.info/question/400

http://inlinereplydiffcolors.blogspot.com/2010/11/how-to-reply-with-inline-comments-with.html

http://www.tech-recipes.com/rx/30892/outlook-2013-disable-the-inline-reply-feature/
---

> Kebetulan kita tidak pakai server mx backup domain pak.

Kita?
Saya memang pakai single MX, tetapi domain Anda pakai MX backup.

$ host -t mx mrsafetygroup.com
mrsafetygroup.com mail is handled by 20 etrn.biz.net.id.
mrsafetygroup.com mail is handled by 10 server.mrsafetygroup.com.

kalau memang tidak perlu MX backup maka minta ke DNS hoster
(hostmas...@indo.net.id) untuk mengubah MX DNS record.

http://www.kompasiana.com/eddyroesdiono/kita-telah-meminggirkan-kami_55171e868133119e669de172

MDaemon-L Moderators, MDaemon 15.5-64 Beta A, SP 4.5.1-64

The only thing that stands between you and your dream is the will to try
and the belief that it is actually possible.
        ---  Joel Brown