On 2016-06-21 17:29, alien wrote:
> Sesuai subject email ini, bagaimanakah caranya jika kita mau
> whitelist sender yang kondisinya tidak memenuhi standarisasi salah
> satunya tidak ada MX Record karena ada beberapa sender ke server saya
> yang kalau di cek tidak memiliki MX Record.

Masak sih?
Berapa banyak frekwensinya domain yang tidak punya MX kirim ke domain
Anda per minggu/bulan?
Bisa kasih contoh beberapa domain?

> Email2 dari bank (biasanya sifatnya noreply) juga rata2 kalau dulu
> sempat saya cek juga tidak memiliki MX Record, tapi untuk sekarang
> ini memang belum pernah saya cek lagi.

Intitusi mana itu yang tidak punya orang IT atau terlalu gengsi untuk
minta bantuan  orang yang mengerti masalah Email dan DNS?
Mereka tidak pernah berkorespondensi dengan domain microsoft family
(hotmail.com, live.com, outlook.com dsb)?

> Option reject email jika sender tidak memiliki MX Record dalam
> kondisi tetap aktif untuk antisipasi email yang benar2 spam.

Kalau sender domain kirim mail melalui host dengan nama yang sama akan
tetap di accept, misalkan mailer-dae...@fqdn.domain.tld

MDaemon-L Moderators, MDaemon 16.0.3-64 Beta C, SP 5.0.1-64 Beta A

You cannot unify everyone’s thoughts, but you can unify everyone through
a common goal.
        -- Jack Ma