Dear Pak Syafril,

Selamat Sore Pak, kami sudah sering mengalami hal ini (terima winmail.dat di
Mobile Phone), tapi baru-baru ini dikomplain sama Big Bos yang juga menerima
email winmail.dat dan tidak bisa dibuka sama sekali di iPhone-nya, makanya
saya bermaksud mencari solusinya.

Kami memang menggunakan Microsoft Outlook dan saya sudah baca beberapa
artikel mengenai ini, solusinya hanya bilang merubah format emailnya dari
HTML/RTF menjadi Plain Text. Tapi kasusnya adalah didalam body email
tersebut mesti diinsert Picture, dan "Plain Text" tidak memungkinkan untuk
insert Picture. Mungkin masalah ini tidak terkait dengan Mdaemon karena
bawaan Microsoft Outlook dan saya anggap Oke. Tapi berikutnya yang aneh
adalah (ini berkaitan dengan Mdaemon) kalau dikirim ke mailing list, maka
penerima akan menerima attachment winmail.dat (di Mobile Phone maupun
Worldclient munculnya winmail.dat, kalau di PC gak masalah karena
menggunakan Microsoft Outlook juga), tetapi kalau dikirim secara personal ke
1 orang penerima itu tidak masalah sama sekali, Email bisa dibuka baik dari
iPhone, Blackberry, dll

Bisa minta infonya untuk hal ini? Terima Kasih.

Regards,

Sukardy