On 29/06/16 16:20, Alim wrote:
> Kemaren saya melihat ada diskusi tentang CardDAV, saya langsung
> mencobanya CardDAV dan juga
> CALDAV. Dua-duanya saya anggap sukses, sebab baik kontact atapun
> pengaturan kalender langsung bisa terintegarsi di gadget saya
>
> 1. Apa bedanya CardDAV versi berbayar dengan versi gratisan di GooglePlay.
> Saya baru mencoba CardDAV versi yang gratisan dan saya anggap sukses

Yang berbayar ada supportnya.
Kalau ada masalah bisa tanya ke team support developer.

Untuk outlook DAV pun demikian, ada yang gratis dan ada yang berbayar.

http://www.outlookdav.com/

https://sourceforge.net/projects/outlookcaldavsynchronizer/

banyak juga yang pindah ke emclient

http://www.emclient.com/

> 2. Ini mungkin masalah klasik dan sudah sering dibahas, tetapi sy tidak
> mengikutinya lantaran (ketika itu) merasa tidak membutuhkannya, yakni,
> bagaimana membuat public contact di MDaemon, agar user-user yang baru
> bergabung langsung bisa menikmati semua contat, sehingga ketika
> tersinkronisasi dengan CradDAV, maka semua contact user (dalam satu
> perusahaan) akan langsung
> terintegrasi dengan contact di gadget.

Di MDaemon sih tinggal diaktifkan saja public folder, maka otomatis
public contact juga akan aktif.

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/16.0.3/index.html?public-shared-folders.htm

[x] Enable public folders

[x] Create Contact, Calendar, Task, Journal, and Notes folders for all
domains

[x] Keep contact folders up to date with MDaemon account data

Di MDaemon bisa dibuat banyak sub folder contact misalkan
domain.tld/contact/department.
Akan tetapi tidak semua email client mendukung multi folder contact, dan
ini yang jadi keterbatasan di activesync.
Dengan cardDAV maka keterbatasan itu bisa diatasi.

MDaemon-L Moderators, MDaemon 16.0.3-64, SP 5.0.1-64 Beta B

Ada orang-2x yang menjadin agresip, oleh karena mereka kuatir menjadi takut
        -- Victor Cherbullieez, 1829-1899