On 11/07/16 15:33, Achmad Keem wrote:
>     Karena tidak semua receiver menerapkan IP Reputation Check, yang umum
>     digunakan orang adalah DNS-BL check.
>     DNS-BL check berbeda dengan IP reputation check.
>     Umumnya DNS-BL yang terkenal menyediakan fasilitas removal, sementara IP
>     reputation tidak.
>
> meskipun sudah diwhitelist... Seharusnya klo sudah di whitelist oleh
> receiver tidak masalahkan Pak ?

Whitelist itu untuk penerimaan mail, bukan pengiriman mail.
Dengan demikian kalau receiver (server penerima) sudah whitelist akan
diterima tetapi kalau yang melakukan whitelist adalah sender (server
pengirim ) tidak ada pengaruhnya.

>     apakah hasil deteksinya pakai IP 124.81.111.98?
>
> Iya.. hasilnya sama Pak?

Sudah periksa IP reputation di server yang tadi saya berikan?

https://ers.trendmicro.com/reputation.

sudah periksa smtp-out log untuk cari tahu tolakkan persisnya dari
server messagelabs.com?

MDaemon-L Moderators, MDaemon 16.0.4-64, SP 5.0.1-64 Beta B

Anda tidak membuat suatu produk untuk diri Anda sendiri. Anda perlu
mengetahui apa yang diinginkan orang lain dan membuat produk tersebut
untuk mereka.
        -- Walt Disney