On 22/09/16 11:38, Heryanto wrote:
> Pak Syafril mau bertanya kami ada kendala mengenai folder Mdaemon yang
> semakin besar saat ini hampir mencapai 1 TB , apakah ada cara utk
> mengurangi space HDD di folder Mdaemon tersebut apakah dengan cara
> archive atau bagaimana ad acara lain karena kami juga rencana mau delete
> mail box yang lama lama juga.

Aktifkan mail archive, setelah beberapa waktu aktifkan message pruning.

http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg38958.html
http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg38959.html

Message pruning dilakukan dari menu berikut

global (berlaku umum):

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/16.5/index.html?pruning.htm

per group

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/16.5/index.html?template-manager_quotas.htm

per user

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/16.5/index.html?ae_quotas.htm

Kalau tidak sabar menunggu lama mail archive menyimpan arsip yang cukup,
setelah mail archive folder terbentuk maka bisa lakukan copy secara
manual dari semua user inbox folder untuk file *.msg ke
\\mdaemon\Archive\Email\dima.co.id\In.imap\u...@dima.co.id\

dan copy semua file *.msg dari Sent Items folder ke

\\mdaemon\Archive\Email\dima.co.id\Out.imap\u...@dima.co.id\

Nanti setelah setahun atau lebih archive lama bisa di compress secara
manual (karena belum ada menunya saat ini).

Mestinya sih bisa pakai command script untuk memindah mail lama dari
masing-2x IMAP user ke mail archive folder, juga untuk script untuk
melakukan compress message archive lama, tetapi saya belum sempat
membuatnya :-)

MDaemon-L Moderators, MDaemon 16.5-64, SP 5.0.1-64

Bodily exercise, when compulsory, does no harm to the body; but
knowledge which is acquired under compulsion obtains no hold on the mind.
        --- Plato, The Republic