Selamat pagi,

Saya baru saja melakukan update ke versi 16.5.1 hari Sabtu kemarin dan pagi
ini semua perangkat scanner saya yang memaakai fitur scan to email server
gagal untuk mengirim email hasil scan.

Ketika saya cek, muncul error spt ini :

The test e-mail failed, the e-mail server gave the following response:
530 5.7.0 Authentication required
Please check your settings and try again.

Saat ini agar scanner bisa kembali mengirimkan email hasil scan, IP Address
saya whitelist dulu.

Untuk SMTP Auth. dengan port 587 sudah saya gunakan sejak dulu, sebelum
update versi tidak ada masalah apa2 dan sekarang scanner jadi tidak bisa
digunakan untuk kirim email.

Untuk perangkat lain dan sistem2 lainnya yang menggunakan email untuk
notifikasi error dan alert blm diketahui masih bisa berjalan lancar atau
tidak, dan untuk lalu lintas email user (pakai Ms. Outlook) tetap berjalan
normal.

Mohon bantuan untuk solusinya, karena tidak mungkin saya melakukan
whitelist semua IP yang menggunakan email untuk notifikasi error, alert dan
fitur2 email lainnya dari perangkat hardware.

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas bantuannya.
Rusdi