On 31/01/17 16:28, Yarohim wrote:
> sudah kurang lebih 2 bulan ini kami melakukan syncronisasi MD dengan
> AD dan 1 bulan pertama aman tidak ada kendala yang berarti. -. User
> MD otomatis tercreate ketika create user baru di AD -. pergantian
> password juga otomatis mengikuti AD ketika user mengganti password
> komputer.
>
> namun 2 minggu ini ada kendala tiba tiba semua user tidak bisa masuk
> passwordnya ( kami menggunakan outlook untuk client )

> solusi tercepatnya , saya stop service kemudian start kembali MD nya.
> atau restart server, dan semua normal kembali namun tidak menjadi
> [...]

Itu artinya koneksi dari MDaemon ke AD server tidak stabil.
Apakah Windows dimana terinstall MDaemon diaktifkan autologon dengan
credential Administrator (local)?

Kalau tidak ingin diaktifkan autologon maka aktifkan Network Resource
Access dengan logon name sesuai dengan user untuk koneksi ke AD server.

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/16.5/index.html?service_settings.htm

MDaemon-L Moderators, MDaemon 17.0-64 Beta A, SP 5.1.0-64

Pada punggung setiap orang terdapat sebuah etiket yang menjadi dasar
bagi orang lain untuk menilai dirinya sendiri - dan hanya dia sendiri
yang tidak melihatnya
        -- Paul Brulet, born 1866