On 2017-06-23 03:10, IT Team wrote:
> 1.      Saya coba upgrade MD V 13.6.6 ke MD V14.0.5 selalu gagal, apa harus
> fresh install ke versi 14 dan overwrite backup konfigurasi dari MD 13. Semula
> kami menggunakan V 13.4 lalu upgrade ke V13.6 tidak ada masalah.

Apa errornya saat upgrade?
MD 14.x keatas mengharuskan  koneksi https (tcp port 443) dari MDaemon ke
Internet diopen (tidak perlu authentication ke proxy server) untuk melakukan
aktivasi.
Bisa ditest dulu dari MDaemon akses ke  situs berikut

https://service.altn.com/useage.ashx

lihat arsip berikut

http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg35262.html

> 2.      Jika langsung upgrade ke versi 17 apakah bisa? Dan apa harus config
> ulang jika langsung upgrade ke V 17.

Bisa langsung upgrade ke MD 17.x 32 bit, setelah itu baru upgrade lagi ke MD
17.x 64 bit.

MDaemon-L Moderators, MDaemon 17.0.2-64, SP 5.1.0-64

Semua hal atau semua kesulitan dan semua pemborosan sebetulnya bisa kita atasi,
kalau mau. Jadi permasalahannya adalah bukan bisa atau tidak bisa, tapi mau atau
tidak mau.
        --- Dahlan Iskan