On 09/08/17 14:43, Agus Tarpindo wrote:

> Kalau begitu setting DNS itu dimana Pak menunya?

Di forward DNS zone.

> Saya masih agak bingung Pak. ini datanya Pak =  A record saya 103.xx.xxx.xx,
> IP Public mail server 202.bb.bbb.bb, Host IP Address pada mail server
> 127.x.x.x (local host) .

127.0.0.1 = loopback adapter.
Kalau MDaemon server punya beberapa Network Interface atau Multi IP maka
127.0.0.1 akan aktif di semua IP itu.

> Jadi maksud saya adalah bagaimana cara MD mengarah pada tempat hosting domain
> saya Pak?
> Dan yang menghubungkan antara MD ke tempat hosting domain itu menunya dimana
> Pak?

Saya tidak tahu, karena IP 103.xx.xxx.xx dan 202.bb.bbb.bb tidak
terdaftar di internet, tidak bisa dicheck.
Yang dimaksud hosting domain itu apa sih sebetulnya?
Apakah hosting DNS?

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 17.0.5-64 Beta A, SP 5.1-64

Change is the end result of all true learning.
        --- Leo Buscaglia