On 06/09/17 15:32, Agus Tarpindo wrote:
> User saya di Jepang tidak bisa setup email di outlooknya padahal
> setingannya sama dengan di Indonesia, dan saya juga sudah coba remote
> langsung namun setingan tetap tidak bisa berjalan.

Mestinya jalan.
Dari "3-POP3 tidak bisa.jpg" terlihat bahwa user itu salah mengisi
username/password sehingga temporary block oleh dynamic screening.

Non aktifkan dulu dynamic screening untuk "Block IPs that fail this many
authentication attempts" dan perbaiki isian password user tersebut.

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/17.0.1/index.html?security--dynamic_screening.htm

[ ] Block IPs that fail this many authentication attempts

Kemungkinan lain user itu sudah mengisikan username/password yang benar
tetapi karena pakai outlook harusnya account profilenya harus terpisah
dengan akun dia yang lain (beda outlook/windows profile).
Outlook tidak mendukung multi identity, setiap outlook profile akan
pakai (share) outgoing server yang sama untuk semua account profile yang
dibuat.

> dan saya coba di thunderbird juga tidak bisa.

Harusnya bisa di Thunderbird asalkan setting POP3 dan Outgoing SMTP nya
sudah dibuat dengan benar, karena Thunderbird mendukung Multi Identity.

> Lalu apabila saya pakai port 995 yang seperti akun existing dia, apakah perlu
> ada perubahan seting pada MD dan berdampak terhadap semua user yang lain?

Boleh pakai SSL POP3 di port 995.
Kalau pakai Thunderbird tidak masalah, tetapi di outlook perlu melakukan
trusted SSL key dulu agar tidak selalu muncul pop up warning setiap kali
outlook di start kembali karena Anda pakai self sign certificate.

http://www.altn.com/Support/KnowledgeBase/KnowledgeBaseResults/?Number=967

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 17.0.5-64 Beta RC1, SP 5.1-64

Competition is the keen cutting edge of business, always shaving away at
costs.
        --- Henry Ford