On 06/12/17 11:30, Sucipto ( BSSJ - IT ) wrote:
> IMAP pak
> 1 akun d akses oleh 1 user saja
>
> setelah saya lihat ternyata kapasitas penyimpanan emailnya sudah habis (DRIVE
> FULL). apakah ini adalah dampak yg ditimbulkan oleh drive yang penuh?

Ya bisa terjadi seperti itu, karena setiap kali IMAP client (atau webmail) akses
akun akan mengupdate file IMAP.mrk yang isinya adalah daftar status
message/folder (read, unread, forward, replied).

Memangnya mailbox quota tidak diaktifkan di akun tersebut?

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/17.5/index.html?ae_quotas.htm

sebaiknya diaktifkan dengan policy "Refuse outgoing messages sent from over
quota accounts" dan "Quota Report and Warnings" juga aktif.

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/17.5/index.html?misc--quotas.htm

Kalau yang jadi masalah adalah Drive Full, maka aktifkan "disk check" agar
postmaster bisa segera mengambil tindakan sebelum disk benar-2x full atau
MDaemon system otomatis menstop mail service untuk penerimaan mail.

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/17.5/index.html?preferences_disk.htm

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 17.5.2-64 Beta B, SP 5.5-64

I have not failed. I've just found 10,000 ways that won't work.
        --- Thomas A. Edison