On 13/02/18 17:39, Syafril Hermansyah wrote:

> Kalau mau mudah maka non aktifkan reverselookup check, pasti akan masuk :-)

Tetapi juga akan membuat spam mudah masuk.

> Reverselookup check prasyaratnya harus pakai DNS resolver yang kuat.

Anda sudah dijalan yang benar dengan memilih public DNS google sebagai DNS
resolver.
Akan tetapi agar DNS query itu berjalan baik maka perlu koneksi internet yang
baik/cepat juga.
DNS query dulu menggunakan UDP port 53, tetapi DNS query terkini juga pakai tcp
port 53.
Jadi pastikan di firewall outbound tcp port 53 juga diopen/allow.

DNS query akan terganggu jika ada banyak aplikasi lain yang menggunakan dynamic
UDP port, misalkan VOIP (Internet Telephony) yang berbasis UDP (misalkan Cisco
VOIP, Games Online voip discord, google hang out dsb).
Dalam hal ini melakukan pemisahan jalur internet untuk mail dengan jalur intenet
untuk browsing (bagi LAN user) akan bermanfaat.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 17.5.2-64, SP 5.5-64

If your actions inspire others to dream more, learn more, do more and become
more, you are a leader.
        --- John Quincy Adams