On 5/4/2018 3:35 PM, Syafril Hermansyah wrote:
On 04/05/18 15:15, Eko Rahmadi (erahm...@baris.co.id) wrote:
jawabannya :

Kami cek tidak ada pemblokiran port di router, kemungkinan kendalanya pada
firewall
server Bapak. Mohon untuk di cek kembali.

BTW. ISP A itu rackh.co.id?
Iya pa syafril, ISP A : rackh.com, ISP B : jakartawebhosting.com, ISP C
: cbncloud

Coba sekarang periksa lagi multipopnya, apakah sudah jalan normal lagi.

Dulu server kami pernah di rackh.co.id, dan pernah mengalami hal yang
mirip (koneksi lambat sehingga time out) beberapa kali.
Dari Bos besar nya RackH saya dikasih tahu bahwa saat itu rackh sedang
diserang DDOS sehingga anti ddos mereka melakukan perlambatan koneksi
untuk sementara waktu.

Mekanisme anti ddos memang salah satunya dengan cara memperlambat
koneksi untuk sementara, sudah umum diketahui dikalangan internet.
Karena saya yakin bahwa server MDaemon sanggup menangani DDOS sendiri
maka saya minta agar server kami dikecualikan dari anti ddos mereka.
Keyakinan saya karena pernah mengalaminya di IDC sebelumnya (IDC
idcolo.com, idc telkom.net.id) beberapa kali di serang DDOS dan survive.

Masih belum bisa pa. jadi masalahnya dikoneksi rackh.com ya pa.