On 08/05/18 09:47, Ivan (bluesky1...@gmail.com) wrote:
> Hanya hitung dari SMTP-Out pak ? SMTP-In tidak ?

smtp-out untuk menghitung jumlah mail yang dikirim, smtp-in log untuk
cari tahu sumbernya.

> kalau iya saya makin bingung karena nurhayati di range waktu terjadi frozen
> hanya kirim ke
> domain-local jadi hanya tercatat di SMTP-IN diSMTP- OUT tidak ada.

Yang melakukan freze account bisa dynamic screening.
Dynamic screening menghitung dalam jangka waktu yang lebih panjang,
standarnya 24 jam.
Jika ada akun terfreze akan ada informasinya ke postmaster (atau global
administrator).

> bulan lalu ada account yg benar2 terkena hijack, kirim email 6000mail
> dalam 1 malam malah bebas tidak kena frozen, padahal account itu tidak
> ada di whitelist hijack.

Tidak terbukti dari log, hanya logika Anda saja yang menyatakan kirim
6000 email.

> Eh ini yg hanya kirim 25 email dalam 1 menit  malah kena frozen hehe

Sudah periksa ke MDaemon notification ke postmaster account alias dengan
subject: Dynamic Screen: Account Frozen: xxx?

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 18.0-64 bit

Learning is not child's play; we cannot learn without pain
        --- Aristotle