On 2018-09-08 15:51, Agus Tarpindo (agus.tarpi...@os-selnajaya.com) wrote:

> Mohon maaf Pak, sepertinya dalam kutipan pada link di atas saya tidak
> menemukan error 0x80042108.
> Yang saya temukan tentang error 0x80042109 (mohon cek lampiran)

Aslinya dari sini

https://answers.microsoft.com/en-us/msoffice/forum/msoffice_outlook-mso_other/reported-error-0x80042108-outlook-is-unable-to/188e5495-c209-41a3-a334-5efc3f4ccd59

Outlook mail family awalnya tidak mendukung smtpauthentication, hanya
mendukung pop before smtp.
Outlook terbaru (mulai 2007) sudah mendukung smtpauthentication, bahkan
yang terkini (2013 keatas) mendukung smtp/tls.
Akan tetapi fitur pop before smtp tetap (tidak dihilangkan), sehingga
saat kirim mail akan otomatis check dulu ke POP3 server.
Dengan perkataan lain, saat send/receive mail outlook akan melakukan
check pop dan smtp sekaligus, hanya saja di pop3 tidak melakukan akses mail.
Sebaliknya saat check mail outlook akan melakukan check smtp, walau
tidak mengirim mail.
Hal ini bisa diperiksa silang/terlihat di smtp-in log dan pop3 log.

Dengan demikian problem koneksi ke POP3 (error 0x80042108) akan
menimbulkan error lanjutan (error 0x80042109).

Kalau remkomendasi microsoft diatas masih tidak bisa mengatasi masalah,
maka reinstall outlook atau windows system restore.

http://www.fixerrs.com/2016/10/Outlook-error-0x80042109.html

MDaemon-L Moderators, MDaemon 18.5.0-64 Beta C

Mengalah terhadap orang yang salah adalah dua kali benar
        -- John Petit Senn, 1799-1870