On 21/05/19 18.09, ITUV (it...@wipro-unza.co.id) wrote:

> Fiturnya itu bisa report/notifikasi email yg kita kirim sampai ke
> user atau tidak, baru dibuka atau sudah dibaca, dll dan bisa dilihat
> dalam tampilan web aplikasi. Saya gunakan sendgrid ini di aplikasi
> bidding bukan di mdaemon. Mungkin pak Syafril tahu Apakah ada tools
> seperti itu yang bisa dipasang di mdaemon? Jadi kita tidak hanya
> lihat transaksi email dari log mdaemon.

Oh itu namanya log analyzer.

Di MDaemon remote administrator (WebAdmin) ada fungsi itu di menu Report.
Setiap hari postmaster account alias user juga akan dikirimi mail
statistic harian.

Kalau aplikasi pihak ke 3 bisa pakai Mail Detective, AWStat atau MD-MRTG
atau Sawmill.

https://advsoft.info/products/maildetective/

https://awstats.sourceforge.io/

https://www.everything-mdaemon.com/tags/statistics

https://www.sawmill.net/features.html

MDaemon-L Moderators, MDaemon 19.0.1-64

Orang tidak akan dihormati orang lain lebih dari dia menghormati dirinya
sendiri
        -- Seneca, Wafat 65