Dengan hormat,

Kami menggunakan Mdaemon v17.0.2 servernya on premise di dalam kantor dengan nama server di domain mail.dayinmitra.com. Belakangan ini karena banyak kebutuhan work from home kami melakukan banyak setting email di PC / laptop pribadi supaya bisa mengakses email dari rumah.  Ditambah lagi akses email melalui handphone.   Bersamaan dengan itu mulai banyak ditemukan problem untuk mengakses email dari luar, kalau di Mozilla Thunderbird pesan yang muncul adalah : connection to mail.dayinmitra.com timed out.

Saya sudah periksa di firewall (UTM) kami tidak ada rule firewall yang menghambat IP misal dari saya melalui ISP MyRepublic di IP 103.119.50.28 untuk connect ke kantor.  Kemudian IP filter di Mdaemon juga sepertinya tidak menghambat.   Salah satu hal mungkin adalah Dynamic Screening.  Saya sudah ubah angkanya tapi sepertinya belum berefek.  Hal apa lagi yang kemungkinan bisa menghambat user-user kami dari rumah untuk terhubung ke mail server kami ?

Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

*Salam,*

Edhi Fidiawan
IT Asuransi Dayin Mitra

Liburan aman, liburan nyaman dengan Paket Aman Liburan
Keterangan lebih lanjut silahkan kunjungi website kami di
www.asuransidayinmitra.com atau hubungi Customer Service kami di (021) 80868888