On 03/07/20 18.26, Bambang Setiawan via mdaemon-l wrote:
> Mohon maaf pak, saya saat ini mencoba non aktifkan dynamic screening
> di mdaemon,
>
> sepertinya email dari domain sinsgout.his.huawei.com ini sudah bisa
> masuk.

Dynamic screening itu hanya punishment akibat sender menyalahi ketentuan
di antispam/antirelay/rate limit di MDaemon.
Mirip dengan sender/host blacklist/screening, tetapi dynamic screening
sifatnya temporary block, tidak permanent.

Temporary block bisa di reset sebelum waktunya (due date/time) dengan
memeriksa/menghapus isian dynamic blacklist.

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/20.0/index.html?dynamic-screening_dynamic-blacklist.htm

dan karena dynamic screening mencatat kumulasi kesalahan dalam selang
waktu 1 - 4 hari (4x24 jam) maka lakukan juga reset dynamic blacklist

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/20.0/index.html?dynamic-screening_options.htm

[x] Reset all Auth Failure data
[x] Reset all Blacklist data

klik "apply".

Screening.log mencatat kesalahan apa yang dilakukan sender (IP) sehingga
masuk dalam dynamic blacklist, karena dynamic screening pada prinsipnya
adalah mail firewall sehingga hanya mencatat IP saja bukan sender
address/domain.
Jadi cari di screening log berdasar IP, bukan berdasar domain/host, coba
search 103.69.140.*

> Mohon panduannya pak, agar saya tetap bisa mengaktifkan dynamic
> screening ini tetapi email dari domain sinsgout.his.huawei.com tetap
> bisa masuk

Cari penyebabnya sender IP ditolak dari screening log.
Kalau mau coba-2x, karena susah memeriksa screening log, maka non
aktifkan smtp screening, non aktifkan Maximum simultaneous connections
from any single IP dan non aktifkan Spamboat detection.

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/20.0/index.html?security--smtp_screen.htm

[ ] Block IPs that connect more than [X] times in [X] minutes

Block IPs that cause this many failed RCPTs = 0

Block IPs that send this many RSETs (0 = no limit)

[ ] Close SMTP session after blocking IP

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/20.0/index.html?default-domain-and-servers_sessions.htm

Maximum simultaneous connections from any single IP = 0

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/20.0/index.html?security--spambot_detection.htm

[ ] Enable Spambot Detection

> saya harus setting apa lagi. Sebelumnya saya sudah masukan domain
> tersebut dalam trusted host.

Trusted host itu untuk relaying, membolehkan sender host relay melalui
MDaemon, tidak ada hubungan langsung dengan kesalahan yang dilakukan
sender host yang kirim mail ke non-local user atau sending multi session
ke MDaemon.
Kalau memang tidak ingin host sinsgout.his.huawei.com relay melalui
server mail.persada.id maka hapus isian trusted host, karena nama host
itu mudah dipalsu (spoof).

MDaemon-L Moderators, MDaemon 20.0.1-64 Beta A

Seorang pemberani yang sebenarnya bukannya dia yang dengan membabi buta
melompat masuk ke dalam jurang, melainkan adalah dia yang dengan
perlahan-lahan dan mata terbuka memasuki jurang itu setelah mengukur
dalamnya
        -- P.J. Stahl