On 6/8/22 13:36, Rievo Niemrod Efraim via Mdaemon-L wrote:
Kalau mail dikirim melalui list server (bukan mail server) cari di smtp-in log
berdasar nama domain (tidak perlu mailbox@).

Ini ternyata emailnya itu di kirim by aplikasi Pak ternyata

mandrillapp.com

Mandrillapp.com adalah layananan mass mail marketing, subsidiary dari mailchimp.com. Mass marketing menggunakan list server (aka mailing list server) untuk pengiriman/distrubusi mail.

Barusan saya tes kirim email ke email lain (bukan mdaemon) itu masuk yang
kebetulan saya email tersebut sya multipop ke email mdaemon bmi saya

Berikut header emailnya

Mail ini sendernya (From) domain onlinemail.tableau.com.
Apakah di akun yahoo yang tadi terima mail dari sender itu tidak ada message header yang mirip itu?

Tue 2022-06-07 11:51:31.700: [62126670] Mail from
bounce-md_30346553.629ed950.v1-d281f227e22644a2af8a5b9cc589f...@mandrillapp.com
refused (Sender Blacklist)

Ternyata masuk daftar blacklist

Ok.

Ini sudah saya hapus dari daftar blacklist nya, Cuma setelah itu saya suruh
resend email, tetep tidak masuk dan tidak ada log email sama sekali baik dari
mandirillapp.com maupun onlinemail.tableau.com

Di tunggu saja.

--------
Syafril Hermansyah
MDaemon-L Moderators, running MDaemon 22.0.0 64 bit

Experience is a hard teacher because she gives the test first, the lesson afterwards.
        --- Vernon Saunders Law