> Mailnya diterima oleh MDaemon, beda session (bukan cc:) karena memang
> message-ID nya berbeda.

Saya sudah cek di sisi outlook dibuat dalam 1 session email Pak, kenapa di
mdaemonnya berbeda ID ya?
Apakah jika dalam cc seharusnya 1 ID dengan recipient di kolom to ?

Tapi root-cause issue ini bukan mengenai ID ya Pak?
Melainkan mengenai rtf

> Mail masuk ke quarantine karena recipient farida.ary...@kapalapi.co.id tidak
> masuk dalam daftar
> recipient non-RTF di daftar contactnya sender
> pambudi.sunarsiha...@kapalapi.co.id sehingga
> messagenya mengandung lampiran winmail.dat yang tidak masuk dalam daftar
> "non-scan exclusion list".

Betul pak, ternyata terbukti pada email kedua pun yang ditujukan ke alamat
farida.ary...@kapalapi.co.id selalu ada winmail.dat nya
Sebetulnya saya sudah masukan winmail.dat ekdalam exception list Pak, tapi
tidak tahu kenap tidak berjalan, sekarng saya tambahkan *.dat dalam exception
list

> Singkatanya, disarankan ke sender pambudi.sunarsiha...@kapalapi.co.id
> pakai non RTF format saja bukan pakai daftar contact untuk mencegah
> pengiriman winmail.dat attachment.
>
> https://www.slipstick.com/problems/outlook-is-sending-winmail-dat-attachments/

Ini bagaimana caranya ya Pak? dalam link diatas hanya setting di spesifik
kontak, sementara yang sudah saya lakukan adalah edit kontak
farida.ary...@kapalapi.co.id agar tidak menggunakan rft, jadi tidak mungkin
saya edit kontak satu persatu
Ada keyword agar saya bisa googling cara agar outlook tidak baca daftar kontak
agar mencegar winmail.dat ini Pak?

Terimakasih,
Asep. Y