-----Original Message-----
From: media-dakwah@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] Behalf Of [EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, August 11, 2005 10:32 AM
To: [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED];
[EMAIL PROTECTED]; media-dakwah@yahoogroups.com
Subject: [media-dakwah] Rokok

Bismillahi walhamdulillahi, Allahumma sholli wa sallim 'ala sayyidina
Muhammad wa 'ala alihi wa shohbihi ajma'in

Dalam setiap bungkus rokok pasti ada peringatan pemerintah bahwa merokok itu
merugikan kesehatan, dan penelitian juga menegaskan dampak buruk bagi
kesehatan orang yang merokok, begitu pula sudah banyak informasi yang
disebarkan tentang bahaya rokok bagi kesehatan manusia, tapi disayangkan
promosi/iklan rokok lebih gencar dibandingkan promosi bahaya merokok (copa
djisamsu, liga indonesia/djarum super, Sampoerna Mild-A, dan lainnya)

Dengan niat lillahi ta'ala dan bukan untuk menggurui atau merasa lebih baik
dari yang lainnya, saya mengajak dan menganjurkan kepada ikhwan yang masih
merokok untuk merenungi kembali manfaat/kebaikan (apa iya ada manfaat..?)
dan mudhorot (keburukan) dari merokok.

Dalam perenungan yang akan kita lakukan agar dilandasi dengan ajaran Islam
dan perilaku yang dicontohkan oleh Rasulullah saw, Sahabat Nabi, Tabi'in,
Tabi'it Tabi'in, dan mereka yang menegakkan sunnah Rasulullah saw  (Ridho
Allah bagi mereka).

Demikian, insya Allah membawa kebaikan dan Hidayah serta Rahmat Allah SWT
ditetapkan untuk kita hingga akhir hayat, aamiin.

salam
Ridwan