Kepada jama'ah media dakwah...
apakah kita masih ingat dosa-2 kita ketika mulai beranjak dewasa (baligh)
hingga sekarang ini..?
apakah kita yakin tidak pernah berbohong/berdusta ?
apakah kita yakin selalu menyampaikan amanah dan tidak khianat ?
apakah kita yakin selalu menepati janji ?
mungkinkah dari salah satu atau semua sifat munafik tidak pernah kita
lakukan ?

bagaimana kalau  salah satu atau semua sifat munafik kita lakukan dan saat
akan meninggal dunia kita bertaubat, namun yang tahu hanya diri sendiri
sedangkan orang lain tidak ada yang  tahu..? lalu orang lain tetap menuduh
kita munafik, berarti ucapan/tuduhan orang lain akan dipertanggung jawabkan
dihadapan Allah SWT.

Begitulah tamsil yang saya sampaikan yang sesungguhnya juga merupakan
nasehat untuk diri saya sendiri, yaitu agar kita berhati-hati dalam
mengeluarkan pernyataan, begitu juga tentang cak nur kita tidak pernah
berhubungan langsung dan dekat dengan cak nur dan tidak tahu pada sehari,
dua hari, atau seminggu atau sebulan menjelang wafatnya apakah dia telah
istighfar maupun bertaubat. Kita sudah tahu bahwa setiap amal kita sekecil
apapun akan ada pertanggung jawaban dihadapan Allah SWT

Waspada terhadap pemahaman yang menyimpang dari akidah harus tetap
dilakukan, karena penyimpangan akidah merupakan bagian dari ajakan iblis
laknatullah sesuai permintaannya pada Allah SWT (terjemah surah Al A'raaf
ayat 16-17)
[7.16] Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya
benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus,
[7.17] kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang
mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati
kebanyakan mereka bersyukur (taat).

Semoga Rahmat Allah SWT ditetapkan untuk kita hingga akhir hidup ini.

salam
ridwan