Betul akhi lainufar, tapi menurut pendapat saya bagus sekali puisi ini, si
penulis mencoba menilai realitas umat islam di indonesia dengan
puisinya.... bagus sekali ko puisinya jika kita lihat dengan kebaikan....

Coba sedikit memberikan makna yang terkandung didalam nya

BERFIKIRLAH..
berfikirlah tentang kebesaran Allah...

> Menangislah bila dengan tangismu..engkau berfikir
> Akan mengembalikan semua yg kau cintai...

Banyak orang menangis/meratap, cuma karena sesuatu yang kita cintai
meninggalkan kita... sesungguhnya yang ada di dumi ini kepunyaan Allah
semua akan kembali kepada pemiliknya

> Menjeritlah bila dengan jeritanmu.. engkau berfikir
> Akan mendatangkan semua yg telah pergi dari sisimu..

Rasa Sekal/sedih bercampur duka sering menghinggap pada diri seseorang
dimana hawa nafsu menguasai jiwa manusia, banyak orang yang mengutarakan
dengan menjerit/berteriak, padahal itu perbuatan yang sia-sia, bertawakal
lah kepada Allah

> Mengeluhlan bila dengan keluhanmu engkau berfikir..
> Akan menghilangkan semua beban deritamu..

Manusia sering mengeluh, akan kehidupan yang sedang melanda.... musibah
dan cobaan adalah sebuah ujian dari Allah kepada hamba, mengapa kita harus
mengeluh....bersabar.. sesungguhnya allah menyukai orang2 yang bersabar (
yang tidak berkeluh kesah)

> Berdustalah bila dengan dustamu engkau berfikir..
> Akan mendatangkan kemuliaan diri..

Realita sekarang ini kedustaan adalah sebuah kewajaran,....banyak orang
berbohong agar supaya dirinya di puji/dimuliakan..lihatlah kaum
pengacara,hakim orang pemerintah banyak berdusta agar dipandang
mulia,..sesungguhnya dalam salah surat al ankabuut ayat 17 :
17. Sesungguhnya apa yang kamu sembah selain Allah itu adalah berhala, dan
kamu membuat dusta dusta[1146]. Sesungguhnya yang kamu sembah selain Allah
itu tidak mampu memberikan rezki kepadamu; maka mintalah rezki itu di sisi
Allah, dan sembahlah Dia dan bersyukurlah kepada-Nya. Hanya kepada- Nyalah
kamu akan dikembalikan.

[1146]. Maksudnya: Mereka menyatakan bahwa berhala-berhala itu dapat
memberi syafaat kepada mereka disisi Allah dan ini adalah dusta

Jadilah seseorang yang adil dan jujur d
AA l maidah ayat 8
.8. Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang
selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan
janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu
untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat
kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha
Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Dikalimat terakhir penulis menggingatkan........Sesungguhnya Allah SWT
amat besar kekuasaannya

> Sesungguhnya..hanya orang-orang bodoh..
> Yang selalu melakukan kebodohan-kebodohan..
> Karena kehidupan tidak akan berhenti dengan perbuatan bodohmu..
> Atau kau akan tergilas oleh kebodohanmu sendiri..

> "mereka tidak menjadi lemah karena bencana yg menimpa mereka di
jalan
> Allah, dan tidak lesu dan tidak pula menyerah (kepada musuh)" (Ali
> Imran [3] : 146)
>
> "Adakah orang yg mengetahui bahwasanya apa yg diturunkan kepadamu
> dari Tuhanmu itu benar sama dengan orang yg buta?" (Ar-Rad [13] :
19)

"Lainufar" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: media-dakwah@yahoogroups.com
01/03/2006 04:01 PM

"Harry Sufehmi" <[EMAIL PROTECTED]>, <media-dakwah@yahoogroups.com>
cc

Subject
RE: [media-dakwah] Re: BERFIKIRLAH..

Saudaraku seiman, mari sikapi segala sesuatu dengan tulisan yang indah dan
"dingin", mari jangan bertengkar karena salah persepsi, Bila ingin
berpendapat mari dengan kata-kata indah tidak menohok hati, karena Islam
itu indah, kenapa kita kotori dg bahasa gaul kita dimana sering kita pakai
sbg senjata untuk "berperang saudara". tegurlah sesama kita bila tidak
berkenan "dg bahasa kasih", bukan dengan "dg bahasa musuh"..mohon berhenti
krn ada lain hal lain yang lebih berarti,Kang Hary dan Mbak Hana..mari
saling bermaafan
Mohon maaf bila ikut rembuk

IPAI Susilo