Inilah jawaban yang sangat menyejukan hati, ikutilah ulama2 kita karena mereka
adalah pewaris para nabi. jangan pernah mengikuti ajaran2 sufi, karena mereka
tidak pernah mengajak kita untuk mengikutinya.
orang sufi tidak butuh siapa2, dia cuman butuh kasih sayang Allah, seperti
Allah meridhoinya

Guru         : Hai piatu delima, tidakkah kau ingin memakan jambu kelutuk itu ?

Piatu delima : Aku ingin sekali kakekku

Guru         : Bedirilah lah kau dipundak ku

Piatu delima : aku bisa memanjat guru atau aku ambil dengan menjuluknya

Guru         : belum saatnya, nanti kau terjatuh dan terluka, kalau sudah
sampai saatnya kau akan
               mengambilkannya untuk ku, Maka berdirilah kau dipundakku, dan
kalau tak sampai
               berdirilah diatas kepalaku

Piatu delima : kepalamu begitu suci kakekku,aku tak sanngup

guru         : Naiklah, ambil dan Makansepuasmu

Begitu selesai, kakeknya langsung berwudu dan sholat.

Piatu delima  : kakek !, kenapa tak mandi............?

Guru          : kakimu dikepalaku sudah cukup untuk mennyucikan hati KU