Hmm, kalo Dhani Dewa sih kayaknya pengikut ajaran
Tasawwuf/Sufi tuh. Liat aja salah satu lirik lagunya
yg terkesan sufistik banget. Judulnya SATU, terkesan
penuh dgn nuansa penyatuan makhluk dan tuhan.

Ini liriknya, saya ambil dari album DEWA

Satu

Aku ini…adalah dirimu
cinta ini…adalah cintamu
aku ini…adalah dirimu
jiwa ini…adalah jiwamu

rindu ini adalah rindumu
darah ini adalah darahmu

reff : tak…ada yang lain..selain dirimu
yang selalu ku puja…ouo…
ku…sebut namamu
disetiap hembusan nafasku
kusebut namamu…
kusebut namamu...

Dengan tanganmu…aku menyentuh
dengan kakimu…aku berjalan
dengan matamu…ku memandang
dengan telingamu…ku mendengar
dengan lidahmu…aku bicara
dengan hatimu…aku merasa

Wassalam
Anto

PS: Saya sedang baca buku yg berjudul Sejarah Hitam
Tasawuf karya Dr Ihsan Ilahi Dhahir. Ternyata asal
muasal Tasawuf adalah dari Syiah juga yaa...?