Bismillah...
ASsalamu'alaikum
     Saya siswi smu (mantan aktivis rohis). Meski tak memiliki latar
belakang keluarga agamis,saya ingin sekali menyebarkan nilai-nilai
islami di kampung saya.Pada awalnya kampung saya adalah kampung yang
aman. 2,5 tahun yang lalu tak ada satupun kasus luar biasa yang
menimpa.Namun, sekarang sudah ada 2 orang remaja yang hamil diluar
nikah. Memang kampung saya ini terbilang "miskin"  Karena untuk
membeli buku lembar kerja siswa SD saja, para orang tua harus
mencicil berbulan bulan. tapi konsumerism (karena ada juga yang punya
tv,radio,rice cooker,vcd).Tingkat produktivitasnya juga rendah.
Lulusan SMA-nya 50%. Remaja putra banyak yang menganggur dan sering
bermain gitar berkelompok sampai tengah malam. Remaja putri bebas
keluyuran sampai jam 10-11 malam. Dan bisa saja yang terjadi lebih
dari yang saya lihat ,mungkin judi, mabuk mabukan dll.
      Memang di kampung saya ada TPA yang diurus oleh seorang PNS,
tapi itu tak menjamin. Malahan 1 dari 2 orang remaja yang hamil itu
adalah mantan murid TPA. Sewaktu kelas 2 SMU, saya pernah mengadakan
pengajian ceramah 1 minggu 1x untuk anak sd dan remaja/pemuda.Awalnya
mereka simpati tapi ujung-ujungnya tetap saja
mereka "apatis,pesimis,melankolis" Dan kedua pengajian itu terhenti
karena ustadnya jarang datang (karena rumahnya memang jauh , 1 jam
perjalanan dan terjadi misscomunication), kekurangan dana (tuk
konsumsi dan ongkos ustad---dana dikumpulkan dari uang jajan saya
yang pas-pasan Rp 5000,-/hari), kesulitan media/sarana dakwah
seperti tidak adanya perpustakaan (komik islami,majalah islami)
      Dan, pada saat ini saya ingin memulainya dari 0 lagi tapi
khusus untuk pengajian anak sd karena saya tak ingin kasus hamil
diluar nikah itu terulang lagi. Saya berencana mengembangkan prinsip
AA GYM yaitu bagaimana caranya agar anak anak mengerti arti
hidup/pentingnya beragama dan dapat mandiri/optimis membangun masa
depannya (tak jadi pengangguran).Insya Allah, saya yang jadi
pematerinya. Waktu saya tinggal 3 bulan lagi karena saya harus
meneruskan kuliah di luar banten (minta doanya ya saudaraku,karena
lulusan universitas daerah Banten sulit lamar kerja). Sayangnya, di
kampung saya tak ada teman/aktivis rohis yang dapat membantu
saya....kalaupun ada, sudah dipisahkan oleh perbedaan Rt/Rw dan acuh
tak acuh.Namun meskipun saya sudah berkuliah di luar banten, saya
akan tetap berkeinginan menjadi kakak asuh jarak jauh bagi anak-anak
sd itu, dan saya berharap ada yang mau menggatikan posisi saya sbg
Da'i di kampung saya selama saya kuliah.
Oleh karena itu, saya mohon bantuan dari saudara seiman sekalian.
bisa berupa saran,pengalaman,motivasi,bahan ceramah pengajian,ataupun
komik komik islami/majalah majalah islami.
Atas Keikutsertaannya membantu, saya ucapkan "jazakumullah Khoir"
 Nama Octavianti Mayasari
Siswi SMUN 1 Serang kelas 3 ipa 4
Alamat:Jalan Sempu Banten Girang No 44 Rt 03 /Rw 17 Serang 42117
Banten
Kondisi perekonomian keluarga: Menengah
Hp :081510021455 (Hp ortu)
 wassalamu'alaikum