Wa'alaikum salam Wr.Wb.

Pak Muhammad, berkaitan dengan pertanyaan bapak kebetulan saya punya
pengalaman pribadi. Saya pernah menjalin hubungan dengan seorang wanita
nasrani, hubungan kita berjalan cukup lama ( kurang lebih 2 thn ). Pada
awalnya wanita itu mau untuk masuk Islam dan belajar terlebih dahulu, namun
selama itu pula setiap saya tanya bagaimana tentang niatannya itu, dia
selalu menjawab, " Iya nanti....".
Saya tidak bisa menunggu lama lagi, saya harus menentukan sikap. Akhirnya
dia saya tanya " Sebenarnya maunya bagaimana ?? Dan saat itu pula saya tahu
kalau dia berniat masuk Islam bila saya sudah siapkan Undangan pernikahan
untuk dibagikan, dengan kata lain dia mau masuk Islam bila saya benar2
menikahi dia.

Melihat keadaan seperti itu, langsung saya hentikan hubungan tersebut.
Ternyata saya lihat niat dia masuk Islam bukan karena keikhlasan dan
mengharapkan keridhoan Allah semata, melainkan mempunyai niat lain.

Allhammdulillah, saat ini saya sudah mendapatkan pendamping hidup yang Insya
Allah solehah.

Demikian Pak Muhammad sekedar berbagi pengalaman, barangkali bisa berguna
bagi bapak.

Jazzakumullah,

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.